H. Muhaimin Iskandar: Dengan Mendapat Nomor Urut 1, Maka PKB Akan Menjadi Pemenang Pemilu 2024… Insya Allah

234

MEDAN ketikberita.com | Sungguh kebahagiaan saya datang ke Medan di bawah Kepemimpinan Sahabat Suheri sebagai Ketua DPW PKB Sumut, dan hari ini juga kita saksikan semangat yang Luar Biasa dilakukan Ketua DPW PKB Sumut. Semangat Optimisme yang dibuat Ketua DPW PKB Sumut bahwa saya yakin PKB Sumatera Utara akan menang Pemilu tahun 2024-2029.

Hari juga dimulainya Tonggak Konsolidasi kekuatan dan persiapan memasuki tahapan-tahapan Pemilu 2024. Dan saya yakin dan percaya, dibawah Kepemimpinan Suheri, Partai PKB akan bertambah 3 Calon Senator ke Senayan untuk tahun 2024. Dan perlu kita ketahui bahwa untuk tahun 2024 jangan lupa kita juga harus memenangkan Pilpres, Pilgub, Pilwalkot dan Pilbup seluruh Sumatera Utara.

Hal tersebut diungkapan Ketua Umum DPP Partai PKB H Muhaimin Iskandar di Hotel Santika Minggu (18/12/2022).

Lanjut Cak Imin bahwa kita berkumpul disini akan melakukan Evaluasi, Analisis, dan Rencana Kerja, serta bebarapa Agenda-agenda penting dan terobosan-terobosan strategis nantinya semua akan kita lakukan, tanpa ada jalan lain kecuali memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilbup.

Karena semua yang kita lakukan ini menjadi satu Barisan dan satu kesatuan Perjuangan Politik PKB dibawah kepemimpinan Saya (Muhaimin Iskandar Red-) dan dibawah kepemimpinan sahabat saya Suheri, akan kita rebut kursi Presiden, Kursi DPR, Kursi DPRD dan seluruh jabatan-jabatan Publik dan Politik yang Strategis untuk kemenangan PKB bagi kesejahteraan Rakyat Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, kita telah mengikuti keputusan KPU yang menandainya di mulainya Kompetisi. Serta sekaligus KPU mengumumkan penetapan pengundian nomor Partai Politik. Kita tahu ada 17 Partai Politik yang berlaga, dan dari 17 Partai Politik berlaga itu, bahwa Alhamdulillah kita sangat bangga bahwa PKB mendapatkan nomor yang lama yaitu nomor 1.

Dan Insya Allah dengan kita mendapat nomor 1 maka kita menjadi To Be Number One dan Insya Allah juga kita akan menjadi Pemenang Partai Politik nomor 1. Amin.

Usai acara wartawan mencoba bertanya kepada salah satu Kader PKB yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Sumatera Utara Abdul Muin Pulungan SH. M.Si, tentang Muswil atau Musyawarah Wilayah Partai PKB tadi memperioritaskan atau mengagendakan apa.

Abdul Muin mengatakan akan membuka pendaftaran Caleg secara resmi di tingkat DPW PKB Sumatra Utara. Dengan kehadiran Ketua Umum Muhaimin Iskandar maka di bukalah seluas-luasnya dan sekaligus di lounching program rekrumen secara resmi.

Dan mengajak masyarakat dan Tokoh-tokoh Sumatra Utara yang berpotensial, untuk bergabung untuk mendaftarkan Caleg atau Calon Senator di Partai PKB di Sumatra Utara, baik di tingkat Kabupaten Kota maupun di Tingkat Provinsi. Dan kami di Sumatra Utara diberikan Target oleh para Pengurus di Provinsi akan kami targetkan 8 kursi.

Untuk di Kabupaten Kota kami minimal menargetkan 100 kursi Senator. Dan untuk Tingkat Nasional kami menargetkan untuk 1 Dapil adalah 1 Kursi. Untuk tahun 2014-2019 Sumatra Utara mendapatkan 1 kursi dan untuk Pemilu tahun 2019-2024, Provinsi Sumatera Utara menargetkan bertambah 3 kursi, berarti 4 Kursi di Provinsi yang kami hantarkan Calon Senator terbaik dari Partai PKB.

Ditanya wartawan untuk Pemilu Tahun 2024-2029 Partai PKB bisa naik posisi secara Nasional dari posisi 5 untuk naik lagi keatas. Abdul Muin bahwa sesuai arahan Ketua Umum bahwa nanti PKB akan menargetkan secara Nasional minimal urutan nomor 2.

Ditanya wartawan lagi untuk mendapatan posisi kedua tidaklah gampang, butuh ekstra pikiran, ekstra tenaga, ekstra strategi, dan seperti apa yang dibutuhkan atau dijalankan Partai PKB untuk mencapai nomor 2. Abdul Muin mengatakan bahwa Partai PKB sudah melakukan Pendataan Struktur, khususnya di Sumatera Utara dan setelah kita Muscab, kami akan melakukan perubahan dalam bentuk perbaikan, yaitu perbaikan dari tingkat DPW sampai tingkat Kabupaten.

Dan itu dasar kami di Partai PKB Sumut bahwa membuat target itu tidak muluk-muluk, dengan struktur yang baik dan yang lengkap, dan harapan itu bisa tercapai. Dan Alhamdulillah nanti untuk Bacaleg tingkat Pusat dari Dapil 1 adalah Bupati Deli Serdang yaitu Ashari Tambunan, untuk Dapil 2 Marwan Dasopang, untuk Dapil 3 Abdul Muin Pulungan.

Dan Insya Allah jika Allah mengijinkan maju dan saya dipercaya dan diterima oleh seluruh pengurus Partai PKB, saya siap maju dan selalu membela Hak-hak Normative masyarakat.

Dan tolong doanya dari seluruh masyarakat di Dapil saya seperti Langkat, Dairi, Simalungun, Binjai, PakPak Barat, Karo,Tanjung Balai, Asahan, Siantar dan Batu Bara. Ungkap Abdul Muin (38) tahun dengan senyum.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Asahan Abdul Rozak mengatakan untuk Dapil khusus DPC Asahan berharap bahwa PKB kedepannya akan bisa melahirkan Calon Senator yang nantinya akan duduk di Senayan khusus Dapil 3.

Kami juga mengharapkan Pak Abdul Muin yang sudah mengembangkan PKB di Dapil 3 ini. Karena bagi kami Pak Abdul Muin itu orangnya Aktif untuk kedepannya dalam memberikan pengembangan Partai PKB. Kami selalu diberikan Nasihat dan Motivasi.

Ditanya wartawan seperti apa pengayoman Pak Abdul Muin di Asahan, Abdul Rozak mengatakan bahwa Pak Abdul Muin selalu Support nya yang Luar Biasa bagi Konstituen PKB Asahan. Dan kami akan terus bergerak mengembankan Sayapnya Partai PKB keseluruh Asahan. Dari Nasehat Pak Abdul Muin ini membuat hati kami luluh, agar kami mendapat nafas ekstra untuk mengembangkan PKB di Dapil 3 yaitu Asahan. (SAID KAMAL AL-HABSY S.Sos /DEWA)