Rayakan Natal Bersama SD, SMP & SMA, Bupati Nias Barat Ajak Semua Pihak Supaya Bertransformasi

202

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengajak semua pihak supaya bertransformasi atau melakukan pembaharuan dalam berbagai aktivitas dan pekerjaan masing-masing ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut Ia katakan saat menghadiri perayaan Natal Bersama SD, SMP dan SMA lingkup Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Mandrehe Desa Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, Sabtu (17/12/2022).

Menurut Bupati Khenoki Waruwu, transformasi atau perubahan ke arah yang lebih baik, sejalan dengan Tema Natal Tahun 2022 yaitu “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

“Tema Natal Tahun 2022 memiliki makna yang sangat dalam sekaligus mengingatkan, mengajak dan mengajarkan kita untuk mentransformasi atau memperbaharui cara dan gaya bekerja serta gaya belajar terutama pelajar SD, SMP dan SMA Sisobambowo”, ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menyampaikan arahannya.

Ia mencontohkan bahwa dalam aturan baris berbaris, ada dua aba-aba yang menginstruksikan untuk bergerak, yaitu pertama jalan di tempat dan kedua maju jalan. Jalan di tempat, bergerak tapi tidak ada pergeseran atau kemajuan. Sedangkan maju jalan, ada pergeseran dan kemajuan.

Menurutnya, perayaan Natal Bersama SD, SMP dan SMA lingkup Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, merupakan implementasi nyata perubahan ke arah yang lebih baik, yang didasari oleh kebersamaan dan kesadaran untuk bergerak bersama menyambut dan memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Lebih lanjut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa implementasi sebuah transformasi atau pembaharuan cara dan gaya bekerja ke arah yang lebih baik telah Ia terapkan bersama seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Nias Barat, sejak awal Ia di beri amanah dan dilantik sebagai Bupati Nias Barat.

“Sejak awal kami dilantik, kami telah melakukan transformasi dan pembaharuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, perbaikan sistem penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan di berbagai bidang”, ungkap Bupati Nias Barat.

Melalui transformasi dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat dan perbaikan sistem penyelenggaraan pemerintahan, Bupati Nias Barat dan Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Pusat maupun dari Kementerian/Lembaga.

“Di masa kepemimpinan kami, untuk pertama kalinya, Kabupaten Nias Barat mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas Laporan Hasil Pemeriksanaan LKPD Tahun Anggaran 2021”, kata Bupati Khenoki Waruwu.

Pada tahun ini juga, berdasarkan pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah yang dilakukan oleh Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Nias Barat juga tertinggi di antara Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias dan urutan ke enam dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dengan nilai B.

Berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat, kata Bupati Nias Barat, tentu bukanlah merupakan tujuan utama, tetapi hal yang utama adalah bagaimana pemerintah daerah bersama jajaran perangkat daerah dan seluruh ASN terus bertransformasi melakukan inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Nias Barat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengungkapkan bahwa apa yang telah dicapai oleh Nias Barat, tentu masih terdapat kelemahan dan kekurangan. Untuk itu Ia mengharapkan dukungan doa dari para hamba Tuhan dan warga yang hadir pada perayaan Natal bersama tersebut.

“Saya mengharapkan kepada Bapak/Ibu terutama para hamba Tuhan yang ada di tempat ini untuk mendoakan saya, agar diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk memimpin dan menjalankan pemerintahan di Kabupaten Nias Barat”, harapnya. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakAnggota DPRD Sumut dr Mustafa Kamil Adam : Kita Harus Mencari Pemimpin yang Tauladan dan Pancasilais
Artikulli tjetërH. Muhaimin Iskandar: Dengan Mendapat Nomor Urut 1, Maka PKB Akan Menjadi Pemenang Pemilu 2024… Insya Allah