Gudang Pabrik PT. Karindo Sakti Sergai Terbakar, Diduga Api Berasal Dari Mesin Blower/Pemanas Steim

385

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pabrik Pengolahan Kayu Falet Rambung/Karet dan Pinus PT. Sumber Karindo Sakti (PT. SKS) mengalami kebakaran pada Senin (23/5/2022) malam, sekira pukul 18.30 WIB.

Pabrik tersebut berada di Dusun II Desa Penggalangan Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai (Sergai), terang Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan pers pada Selasa (24/5/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

“Benar, ada kejadian kebakaran diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, tepatnya pabrik pengolahan kayu Rambung milik PT. Karindo Sakti di Kec. Tebing Syahbandar, Kab. Segai. Sumber api diperkirakan berasal dari mesin blower/pemanas steim,” kata AKP Agus.

Diceritakan Kasi Humas kronologis kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Suhartono, Lk (46) warga Dusun II Desa Penggalangan Kec. Tebing Syahbandar Kab. Sergai, saksi Suhartono juga merupakan karyawan pada pabrik yang terbakar itu.

Saat itu saksi Suhartono sekitar pukul 16.00 WIB, pulang kerja langsung pergi mencari rumput untuk ternak, sewaktu ia pulang mencari rumput melintas dari sekitar TKP dan mencium bau asap kebakaran, kemudian saksi melihat kearah blower pabrik dan melihat banyak asap yang mengepul keluar dari dalam blower.

Selanjutnya, melihat kejadian itu, saksi Suhartono bergegas memanggil temannya H. Harianto, dan menyampaikan kejadian kebakaran di pabrik tersebut dan segera mendatangi TKP. Setibanya dilokasi pabrik, saksi Suhartono dan H. Harianto sudah melihat adanya apai di blower pabrik dan mereka berusaha memadamkan api bersama dengan karyawan dengan cara menggunakan hidaran (keran air).

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB, setelah tim pemadam kebakaran dari Pemko Tebingtinggi mengerahkan 5 (lima) unit mobil Damkar dan (tiga) unit Damkar dari Pemkab Sergai juga ikut memadamkan api dilokasi PT. Sumber Karindo Sakti bersama tim Personil Polsek Tebingtinggi serta karyawan PT. Sumber Karindo Sakti, ungkap AKP Agus.

Kejadian kebakaran itu telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian Resort Tebingtinggi oleh Derektir Oprasional pakbik Muji Santoso, Lk (54) warga Dusun II Desa Penggalangan Kec. Tebing Syahbandar Kab. Sergai, kata Kasi Humas.

Adapun barang yang terbakar yakni 1 (satu) unit mesin blower, Soun Timber Kering (STK) yang disimpan di dalam gudang (jumlah belum dapat di taksir), Seng dinding bangunan gudang penyimpanan Soun Timber Kering dan untuk total kerugian akibat kebakaran itu, sementara ini belum dapat di taksir/dihitung. Tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto mengakhiri. (Ar)

Artikulli paraprakPolri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko
Artikulli tjetërBupati Sergai Adakan Rakor Dengan Camat Tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa