Gegara Saungnya Di Bongkar Oleh Lurah, Karang Taruna Lingkungan Prisen Bereaksi

422

SERANG (Banten) ketikberita.com | Pembongkaran saung Karang Taruna di Lingkungan Prisen RT 01 RW 03 yang dilakukan atas perintah Kepala Kelurahan Kiara,Jado menjadi awal dari terjadinya kisruh di Lingkungan Kelurahan Kiara Kecamatan Walantaka,Kota Serang.

Awak media menyambangi Dimas, Ketua Karang Taruna di Lingkungan Prisen RT 01 RW 03 , Jumat (29/10 /2021). Di dapat keterangan dari Dimas bahwa dirinya bersama pengurus dan anggota merasa kesal karena pembongkaran dilakukan tanpa sepengetahuan mereka.

“Ya harusnya pak Lurah Jado kalau mau bongkar harus bilang dulu dong,karena uang nya juga bukan dari Kelurahan semua.Kami semua pun anggota, ketua, wakil ketua dan sekertaris ikut menyumbang, baik dari petukang,tenaga atau pun materi segalanya kami nyumbang kok,”Ungkap Dimas kepada awak media.

Lanjut kata Dimas,”Tapi kalau di bongkar tanpa komfirmasi,saya juga merasa tidak di hargai atau di anak tirikan dan sangat di sayang kan”.

Di tempat terpisah,Yana Sumarna, Wakil Ketua Karang Taruna turut menjelaskan, begini katanya,”Awal adanya pembongkaran saung Karang Taruna ini karena tadinya ada pelebaran lapangan bola,makanya Lurah membongkar saung Karang Taruna tersebut, padahal saung ini gak di bongkar juga ini sebenarnya gak kena.Kenapa harus di bongkar,saya dan Ketua serta Sekretaris sempat audiensi dengan Lurah Jado,di kantor Kelurahan Kiara”.

Masih kata Yana,”Dan hasil audiensi tersebut, Lurah siap membangun lagi saung Karang Taruna pada bulan Maret,paling telat Juli karena pembongkarannya juga bulan Maret tanggal 14 hari Sabtu,2021 dan sampai sekarang ini kami tunggu tidak ada kabar beritanya,hanya janji dan omong kosong doang atau PHP (pemberi harapan palsu)”.

Menanggapi perihal adanya spanduk bertuliskan Lurah Kiara Omong Kosong,Lurah Jado melalui pesan whatsAppnya memberikan tanggapan seperti ini,”Udah liatin ajah yang bikin sopo,itu mah hanya segelintir pemuda Prisen yang gak seneng kepada saya,anda belum tahu karakter pemuda Prisen,”Kata Jado.

Harapan Ketua dan anggota Karang Taruna Lingkungan Prisen, saung yang sudah di bongkar harus di dirikan kembali. (Tisna)