FKUB Aceh Singkil Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama

116

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Singkil lakukan sosialisasi kepada mahasiswa di Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Yappkes Aceh Singkil Selasa, Selasa (9/7).

Kegiatan ini inisiatif dari FKUB Aceh Singkil bertujuan menindaklanjuti hasil rapat kerja dan bagian dari program kerja tahun 2024.

Ketua FKUB Aceh Singkil Ramlan, berharap seusai acara ini para mahasiswa dapat menjadi katalis untuk meningkatkan toleransi dan kerjasama antar umat beragama,” Ucap Ramlan.

Ramlan menambahkan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menciptakan dan mempertahankan kerukunan di tengah masyarakat yang heterogen.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah keagamaan yang bisa memicu konflik horizontal,” Tuturnya.

Ramlan juga mengajak mahasiswa Akper Yappkes untuk memegang teguh sikap toleransi dan moderasi dalam kehidupan sehari-hari. Karena Mahasiswa sebagai agen perubahan harus menjadi pelopor dalam menjaga kerukunan umat beragama,” Pungkasnya.

Maka dari itu, Ramlan mengajak mahasiswa agar mempertahankan kondisi kerukunan yang sudah baik ini.

diharapkan dapat memperdalam pengetahuan dan pemahaman mahasiswa akan pentingnya menjaga kerukunan dan moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Adanya kegiatan ini juga, FKUB Aceh Singkil berharap para mahasiswa mampu menerapkannya di lingkungan kampus dan masyarakat luas. sebagai langkah nyata untuk mencegah timbulnya konflik dan memperkokoh persatuan antar umat beragama. (R84)

Artikulli paraprakSat Lantas Polres Tebing Tinggi Edukasi Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalulintas
Artikulli tjetërSatika Simamora Sosok yang Paling Relevan Untuk Memimpin Tapanuli Utara