Dukung Program Pemerintah, Babinsa Hadiri Pembinaan Kader Pokja IV TP PKK Gampong Tentang Gizi Balita

123

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim Serda Heru menghadiri acara sosialisasi dan Pembinaan Kader Pokja IV TP PKK Gampong Tentang Gizi Balita Tahun 2022, bertempat di Desa Kedai Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (3/3/2022).

Turut hadir saat kegiatan tersebut Ketua I TP PKK Aceh Dr. Dyah Erti Idawati. Mt., Ketua PKK Aceh Timur Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH, Camat Idi Rayeuk Hasbi SE, MM, Danramil 05/Idr diwakili Serda Heru, Direktur Poltekkes Aceh Tgk. Iskandar Faisal, Ketua Prodi D3 Keperawatan Aceh utara Andah Syahputra, Keuchik Keude Blang Tgk. Muhammad Yusuf Usman, Pengurus PKK, Mahasiswa /i KKL serta Masyarakat .

Sambutan Ketua I TP PKK Aceh Dr. Dyah Erti Idawati. Mt menyampaikan, dalam rangka mewujudkan Pembinaan kader Kelompok kerja (Pokja) IV TP PKK Gampong tentang gizi Balita di Kabupaten Aceh Timur Tahun 2022 Provinsi Aceh berpesan kepada semua pengurus dan Nakes di Aceh Timur, agar bisa bersatu padu, dan saling mendukung, saling sharing untuk mengimplementasikan layanan ini, dan bisa memberikan hak-hak anak secara penuh khususnya anak balita terhindar dari segala penyakit.

Salah satu peran Pembinaan kader adalah melalui pembangunan fasilitas kesehatan yang dinamai, tujuannya agar mampu menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas dan berintegritas tinggi dalam pembangunan Bangsa dan Negara sejak dini.

Sementara Danramil 05/Idr melalui Serda Heru menyebutkan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah daerah dengan melakukan pendampingan kesehatan yang ada di wilayah tingkat desa dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat.

Selama ini kita selalu aktif dalam melakukan pembinaan wilayah salah satunya dengan ikut mendampingi kegiatan kesehatan di tingkat desa yang meliputi, Kegiayan Posyandu Balita/Lansia, Pos Bindu dan KB Kes.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya kelompok kerja terkait dalam meningkatkan perannya guna menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas dan berintegritas tinggi dalam pembangunan Bangsa dan Negara sejak dini,” pungkasnya. (AA)