Babinsa Peunaron Dampingi Ibu PKK Desa Bukit Tiga Panen Sayuran

150

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Aceh Timur Serka Fahri Solihin mendampingi kelompok Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa binaan dalam proses panen sayuran di Desa Buket Tiga, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur , Kamis (3/3/2022).

Sebelumnya ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok PKK Buket Tiga berinisiatif menggarap dan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif menjadi lahan produktif dengan bercocok tanam berbagai macam sayuran, guna menunjang kebutuhan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Serka Fahri Solihin menyampaikan pemanfaatan lahan yang dilakukan ibu ibu PKK patut diterapkan dilingkungan masing masing warga binaan, karena sangat bermanfaat, mendukung kebutuhan pangan keluarga, kegiatan ini adalah realisasi upaya ketahanan pangan yang telah dicanangkan.

Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di desa binaannya, sayuran yang ditanam yaitu bermacam-macam seperti Pare, Kacang Panjang, Jagung, Labu Air, Mentimun dan banyak lagi yang lainnya,” ungkap Babinsa.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan contoh serta motivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama dengan menanam sayuran yang nantinya dapat menambah pemasukan ekonomi rumah tangga serta ketahanan pangan ditingkat Desa.

“Kita juga berharap kelompok PKK nantinya dapat dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas yang terkait dapat memfasilitasi dan memberikan bantuan alat untuk pengolahan tanah agar mempermudah serta mempercepat pengerjaan lahan,” imbuh Babinsa. (AA)