Dukung Kesejahtraan Petani, Babinsa Peureulak Timur Bantu Petani Panen Cabe Merah

318

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam melakukan pembinaan wilayah, Babinsa dituntut harus mampu menguasai bidang Geo, Demo, Konsos serta berbagai kegiatan sosial ekonomi masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Sertu Suhendri Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur yang mendampingi Sofian (46) dalam proses panen cabe merah di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Senin (30/5/2022).

Disela-sela kegiatannya Sertu Suhendri menyampaikan kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan sebagai peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan desa sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat wilayah binaannya dalam bidang pertanian.

“Dengan langsung turun kelapangan kita dapat memantau pontensi wilayah binaannya, yaitu dengan aktif melakukan pendampingan kepada para petani,” ujarnya.

Kita berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa dan PPL, para petani di desa dapat meningkatkan hasil produksi dibidang pertanian sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat di wilayah tingkat desa. (AA)