Dukung Kesehatan Masyarakat, Babinsa 22/Lgsb Dampingi Program Posyandu Balita

114

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim Koptu Muhammad Mukhlis melaksanakan pendampingan Bidan Desa dan Kader Posyandu dalam pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada bayi dibawah lima tahun (Balita) bertempat di Paud KB Al-Faiz Tunong Dusun Analisa, Desa Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (12/4/2022).

Posyandu merupakan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Koptu Muhammad Mukhlis yang elaku Babinsa setempat menyampaikan kegiatan pendampingan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya kepada para ibu hamil dan Balita yang ada diwilayah binaan.

“Dengan adanya kegiatan posyandu ini kita dapat memantau dan mengetahui perkembangan kesehatan masyarakat terutama perkembangan pada Balita,” tandas Babinsa.

Menurutnya kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Posyandu ini selain sangat penting dilaksanakan di wilayah desa, kegiatan tersebut juga dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau,”pungkasnya. (AA)