DPRD Serap Aspirasi Lewat Reses Maksimalkan Pemanfaatan Anggaran

212

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Para wakil rakyat dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang telah menggelar reses kedua untuk tahun anggaran 2022-2023, Selasa (7/2/2023).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan anggaran tahun 2024.

“Ya reses kita untuk kebutuhan anggaran di tahun 2024,” ujarnya,

“Tujuannya adalah menyerap aspirasi masyarakat. Banyak sekali aduan dari masyarakat kaitan dengan pembangunan,” katanya.

Menurutnya, pada masa jelang berakhirnya jabatan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin, banyak program yang harus direalisasikan.

“Banyak sekali program-program apalagi dimasa terakhir penganggaran di tahun terakhir pak wali ya. Kita sih berharap anggaran-anggaran ini bisa dimaksimalkan,” jelasnya.

Turidi mengungkapkan, aspirasi dari masyarakat umumnya masih terkait persoalan mendasar, seperti pembangunan infrastruktur, dan pelayanan kesehatan.

“Ya seperti biasa masih persoalan hal yang teknis kayak infrastruktur, pelayanan kesehatan, bedah rumah, pembangunan posyandu, dan lain sebagainya,” katanya.

“Namun banyak sekali usulan-usulan mereka yang sudah tiga tahun itu masih belum dilaksanakan pemerintah daerah. Makanya kita coba turun ke bawah, makanya kita coba usulkan jadi program prioritas,” tambahnya.

Turidi berharap, hasil reses bisa diperjuangkan oleh para wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang untuk merealisasikan program yang memang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Harapannya dengan reses ini dewan menyapa masyarakat, para pemilihnya, supaya bisa diperjuangkan dalam pembahasan APBD,” paparnya. (Mir)

 

Artikulli paraprakRoadshow Capella Honda Nagoya, GANTI OLI GRATIS BIAYA SERVICE
Artikulli tjetërPersiapan Open Turnamen Sepok Bola Nias Barat Cup 2023, Bupati Ajak Klub Di Kep. Nias & Daratan Sumatera