DPRD Medan Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021

280

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Paripurna DPRD Kota Medan untuk penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Medan terhadap laporan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2021 Kepada Kepala Daerah untuk perbaikan kedepannya serta penutupan Masa sidang kesatu Tahun 2022.

Rapat Paripurna LKPJ Tahun anggaran 2021 telah dilakukan oleh panitia khusus (Pansus) DPRD, Bersama dengan unsur perangkat daerah di jajaran pemerintah Kota Medan, ujar Bobby.

Hasil pembahasan yang disampaikan dalam bentuk catatan strategis yang disampaikan oleh Dewan yang terhormat akan menjadi saran dan masukan bagi pemerintah kota Medan. Terutama dalam rangka lebih mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah pada masa datang.

Penyampaian pembahasan dan keputusan rekomendasi DPRD tentang LKPJ akhir tahun anggaran 2021, mencerminkan kepada semua, ujud kemitraan dan kolaborasi antara fungsi legislatif dengan eksekutif, ujar Bobby.

Untuk itu ujar Bobby, melalui kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kota Medan, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pimpinan serta segenap anggota Dewan yang terhormat, khususnya kepada Pansus LKPJ yang telah membahas subtansi LKPJ akhir tahun 2021 ini dengan cermat dan komperhensip sehingga dapat diparipurnakan hari ini, ucapnya.

Selanjutnya Bobby menjelaskan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2021 masih dibayang-bayangi wabah pandemi Virus Cavid-19, dimana pertumbuhan ekonomi kota berada di angka 2,62 persen, tingkat pengangguran terbuka 10,81 persen dan persentase penduduk miskin di Kota Medan berada diangka 9,01 persen, katanya pada sidang paripurna Selasa (26/04/22) siang.

Dijelaskannya, masih banyak permasalahan-permasalahan pembangunan di kota Medan yang harus kita carikan bersama solusinya.

Dalam rapat paripurna DPRD Medan, dalam laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2021 yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE. Didampingi Wakil Ketua DPRD Ihwan Ritonga,SE dan Rajudin Sagala, S.Pd.I secara langsung dan online tetap memakai masker. (er)

Artikulli paraprakDandim 0104/Atim Serahkan Bingkisan Dari Kasad
Artikulli tjetërTinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal