DPRD Kota Medan Minta PDAM Tirtanadi Jamin Distribusi Air Bersih Lancar Saat Ramadhan

292

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution meminta PDAM Tirtanadi Sumut menjamin distribusi air bersih lancar pada pelaksanaan puasa Ramadhan tahun ini.

“Kita berharap pasokan air bersih PDAM Tirtanadi lancar selama bulan suci Ramadan. Jangan sampai masyarakat pelanggan mengeluh gara-gara distribusi air bersih ngadat,” kata Dedy Aksyari Nasution, Selasa (05/04/2022).

Dedy mengatakan, distribusi air pada beban puncak (menjelang berbuka puasa) tentu saja sangat mengganggu, terutama bagi ibu-ibu yang sedang beraktifitas di dapur menyiapkan menu berbuka puasa dan persiapan sahur.

“Kita berharap pada puasa Ramadan tahun ini jangan ada lagi gangguan air, khususnya di wilayah Kota Medan mengingat pelanggan terbesar Tirtanadi adalah warga Medan,” tegasnya.

Dedy juga mengingatkan pihak PDAM Tirtanadi senantiasa melakukan pengecekkan ke lapangan untuk memastikan kelancaran distribusi air ke rumah-rumah pelanggan.

“Jadi, tidak perlu tunggu ada gangguan distribusi air baru turun ke lapangan,” kata anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini.

Sementara Kabid Humas PDAM Tirtanadi Martha Tobing mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar distribusi air bersih ke pelanggan lancar selama Bulan Suci Ramadan.

“Kecuali jika ada pipa bocor, maka pihaknya akan mengerahkan mobil tangki air untuk pelanggan di lokasi pipa bocor tersebut, sembari memperbaiki pipa itu,” jelasnya. (er)