Disnaker Siap kurangi Pengangguran Di Kabupaten Palas

174

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Dinas Ketenagaan kerja Kabupaten Padang Lawas yang dipimpin oleh Ratna Dewi Harahap (foto) yang baru saja dilantik oleh Plt. Bupati Kabupaten Palas Drg. H. Achmad Pasaribu Cht. Msi sekitar tanggal 31 Agustus 2021 yang lalu telah membuat terobosan baru di Kabupaten Padang Lawas dalam mengurangi tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Palas.

Menurut informasi yang dihimpun media kebanyakan putra dan putri daerah Kabupaten Palas yang telah lulus sekolah tingkat SLTA sederajat biasanya melangkah ke luar daerah untuk mencari lowongan kerja bahkan ada juga untuk melatih ketrampilan pekerjaan di bidang nya seperti mengambil kursus tambahan.

Terhitung dalam waktu beberapa bulan saja Ratna Dewi Harahap selaku Kadis Naker Kabupaten Padang Lawas sudah melakukan gebrakan – gebrakan dalam mengurangi tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Palas.

Seperti halnya pelatihan Komputer Dasar yang bertujuan untuk melatih ketrampilan berkomputer dalam mencari pekerjaan dan juga BLK (Balai Latihan Kerja) yang bertujuan untuk mengurangi tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Palas dengan cara menciptakan lapangan kerja baru.

Ketika dijumpai media diruang kerjanya Ratna Dewi mengatakan,”masih banyak lagi program kerja yang telah disiapkan pihaknya dari segi kualitas pencari kerja sampai lowongan kerjanya bahkan harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri demi kemajuan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya “, ucap Ratna Dewi Harahap kepada media di ruang kerjanya. (RH)