Direktorat Polairud Siaga Hadapi Musim Penghujan

257

MEDAN ketikberita.com | Situasi Cuaca yang tidak bisa di prediksi saat ini, dimana cuaca bisa seketika berubah dari panas ke Hujan dan sebaliknya bahkan di beberapa daerah di Sumut telah terjadi musibah Banjir.

Direktorat Polairud Polda Sumut melakukan Apel guna mengecek kesiapan peralatan SAR (Search and Rescue) milik Direktorat Polairud yang bertempat di halaman Apel Mako Direktorat Pol Airud di Belawan, Jumat (04/11/2022).

Dalam kesempatan apel kesiapan tersebut Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, S.H., S,ik.,M.H., M.M yang di dampingi oleh PJU Pol Airud diantaranya : Kabag Bin opsnal, Kasubdit Patroli Airud, Kasubdit Gakkum dan Kasubdit Fasharkan mengecek kesiapan peralatan SAR milik Direktorat Polariud Mengingat sekarang ini sudah masuk musim penghujan.

Dalam arahannya kepada personil Direktur Polairud menegaskan agar anggota dapat memetakan wilayah rawan banjir, peka terhadap situasi cuaca seperti sekarang ini dan harus membantu masyarakat yang terkena musibah yang datangnya dari situasi seperti yang di sebabkan oleh alam dan faktor cuaca, mengingat musim penghujan sudah tiba dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan banjir atau bencana alam.

Hal ini harus menjadi atensi kita bersama tutup Direktur berpangkat Melati tiga ini. (red)