Dilantik, IKADUNDULA Bagian Dari Keluarga Besar SMPN 28 Medan

304

MEDAN ketikberita.com | Kepengurusan Ikatan Alumni SMP Negeri 26/28 (IKADUNDULA) secara resmi dilantik Kepala Sekolah SMPN 28 Medan, Horas Pohan diwakili salah seorang guru, Nurjanah. Acara yang dikemas secara sederhana itu dilaksanaka di Hutan Kanal Jalan Karya Jaya, Gang Eka Sama, Medan Johor, Minggu (20/03/2022) pagi.

Penyerahan bendera pataka serta pemotongan nasi tumpeng merupakan rangkaian pertanda bahwa IKADUNDULA merupakan bagian dari keluarg besar SMP Negeri 28 Medan. Mengangkat tema “Dengan Semangat Pelantikan, Perbedaan Bukan Jadi Kendala Untuk Menjalin Silaturrahmi Sesama Angkatan alumni SMP Negeri 26/28 Medan Johor, ketua terpilih Siswanto mengatakan, bahwa amanat yang diembannya sesuai AD/ART selama dua tahun ke depan akan dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Kalender awal IKADUNDULA setelah dilantik ini yakni melakukan rapat kerja setiap pengurus. Dan mungkin yang paling awal agenda IKADUNDULA adalah menggelar buka puasa bersama. Selain itu kami juga akan mensosialisasikan IKANDUNDULA kepada seluruh alumni SMP 26/28 Medan Johor agar bisa bergabung dan menyatu dalam ikatan silaturrahmi ini,” terangnya.

Siswanto yang merupakan Alumni ’90 itu sedikit mengulas terbentukanya IKADUNDULA itu sekira Juli tahun lalu. Dari beberapa alumni dikumpulkan untuk menyatukan visi dan misi.

“Jadi bu, di IKADUNDULA ini sudah ada dari angkatan ’88 hingga 2005 yang telah berubah jadi SMP Negeri 28. Kita minta kepada pihak sekolah untuk tetap bekerjasama, menjalin komunikasi dan berkolaborasi demi kemajuan sert perkembangan SMP Negeri 28 yang dulunya adalah SMP Negeri 26,” harap Siswanto.

Mewakili Kepala Sekolah SMP Negeri 28, Nurjanah memberi apresiasi atas terbentuknya IKADUNDULA. “Kami selaku perwakilan pihak sekolah SMP Negeri 28 secara terbuka menerima kehadiran ikatan alumni SMP Negeri 26/28 Medan Johor. Ke depan kita akan tetap sharring, bertukar pikiran dan maju bersama. Semoga IKADUNDULA bisa membawa pencerahan bagi sekolah kita,” tukasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelantikan Ahmad Suhada menyatakan keberadaan IKADUNDULA merupakan organisasi silaturrahmi yang tak terlepas dari peran pihak sekolah SMP Negeri 28 yang dulunya SMP Negeri 26 Medan Johor. Dengan hadirnya IKADUNDULA di antara para alumni, kata Ahmad Suhada, hendaknya lebih meningkatkan lagi keakraban, persaudaraan serta kebersamaan yang selama ini sepertinya terputus.

Sementara itu penasihat IKADUNDULA, Nurjanah mengemukakan dengan adanya organisasi silaturrhami ini menghapus segala keraguan tentang perbedaan yang terjadi antara SMP Negeri 26 dan SMP Negeri 28 Medan Johor. “Kita sekarang keluarga besar, mari sama-sama kita eratkan kembali tali persaudaraan kita. Sebab perbedaan bukanlah halangan bagi kita untuk tetap menimba pahala,” tandasnya.

Acara pelantikan IKANDUNDUL diakhiri dengan penyerahakan dan penyematan uniform kepada dua orang guru perwakilan dari SMP Negeri 28 Medan Johor. (r/red)