Dihadiri Ibu Gubernur, Bunda PAUD Aceh Timur Ikuti Bimtek Peningkatkan Kapasitas

107

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sekitar 120 peserta termasuk Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Timur mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD di Aceh Timur, yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna, Pemkab Aceh Timur, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati dan Bunda PAUD Aceh Timur Hj.Fitriani D Hasballah SH, MH.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membina Bunda PAUD holistik integratif dan PAUD berkualitas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri SH MH, melalui Kasi PTK Nasri, SPd, MED.

Adapun peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh kepala para Kepala Puskesmas, Kepala Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan, serta Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar Bunda PAUD dapat mengambil kebijakan saat memimpin PAUD di Desa,” tandas Nasri.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga memberikan ilmu kepada kepala Puskesmas agar bisa memberikan makanan bergizi kepada anak PAUD sehingga terhindar dari stunting.

“Makanya kami hari ini mengundang narasumber ahli pada bidangnya untuk menerangkan ilmu mereka sehingga bukan kepala puskesmas saja yang mengerti dengan kesehatan akan tetapi lintas sektor,” imbuhnya.

Dia berharap, kegiatan yang disponsori oleh Bupati Aceh Timur ini dapat menjadikan Bunda PAUD di Aceh Timur menjadikan PAUD yang berkualitas dan PAUD ramah anak.

Usai mengisi materi di aula serbaguna, Bunda Paud Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati yang juga Isti Gubernur Aceh Nova Iriansyah ini beserta Bunda PAUD Aceh Timur Hj Fitriani D Hasballah SH MH dijadwalkan akan mengunjungi TK Bungong Jeumpa di Idi Rayeuk, serta TK yang ada di Peudawa. (AA)