Diduga Menang Banyak, Pekerjaan CV ALMAGADA RAYA SEJAHTERA Pada Pekerjaan Drainase Graha Walantaka

453

SERANG (Banten) ketikberita.com | Kualitas material batu yang digunakan untuk pekerjaan peningkatan prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU), di Perumahaan Graha Walantaka blok L2 ,RT 022 RW 05 sangat tidak layak untuk dipasang pada pekerjaan drainase.

Pantauan awak media di lokasi pekerjaan drainase, terlihat batu yang di gunakan kecil kecil sekali dan sedikit sekali batu yang ukurannya besar,patut diduga harganya jauh di bawah SSHB (Satuan Standar Harga Barang) Kota Serang, Jumat (15/04/2022).

Selain ukuran batu yang kecil, didapati juga para pekerja tanpa alas kaki, tanpa alat pelindung diri (APD) lainnya.

“Tidak di belikan jadi tidak ada yang pakai safety booth ,helm, sarung tangan.Ada yang pakai itu juga dapat bawa sendiri dari rumah,”Ungkap seorang pekerja yang enggan menyebut namanya.

“Untuk batu saya lihat ya kaya gitu, pada kecil kecil tuh lembut amat ya / halus,”Imbuhnya.

Dibeberapa titik, tampak pasangan batu numpang di drainase yang lama. Baik pelaksana maupun pengawas dari dinas terkait belum dapat dikonfirmasi,sampai berita ini tayang.

Perlu diketahui, pembangunan saluran drainase lingkungan Perumahan Graha Walantaka ini nilai kontraknya 199.710.000 bersumber dari APBD KOTA SERANG 2022, sebagai pelaksana : CV. ALMAGADA RAYA SEJAHTERA. (Tis/Ys)