Diduga Depresi Penyakit Tak Sembuh, Seorang Ibu Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

136

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Seorang ibu rumah tangga warga Dusun Tunong Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa diduga depresi sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah Kandang Kambing pada pagi tadi sekira pukul 7.30 Wib, Rabu (23/3/2022).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Langsa Barat IPTU Lilik Harwanto, SH kepada awak media membenarkan kejadian ini.

“Benar pada hari ini Rabu (23/3/2022) sekira pukul 08.00 wib di Dusun Tunong Gp. Paya bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat telah terjadi bunuh diri yang dilakukan oleh warga masyarakat inisial NH (52) tahun pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga.

Sambung Kapolsek, korban merupakan warga Gampong Paya Bujok Teungoh, namun karena ikut dengan suaminya, indentitas korban saat ini beralamat Dusun Dua Rupa, Gp. Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan keterangan dari anak korban, sekira pukul 06.00 wib korban masih berada ditempat tidur, dan sekira pukul 07.30 wib korban sudah tidak ada di tempat tidur dan saksi melihat korban sudah tergantung di samping kandang kambing, jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, korban selama ini, menderita penyakit Pengakpuran dan penyempitan tulang yang sudah di deritanya selama bertahun – tahun, korban juga selama ini sering mengatakan ingin melakukan bunuh diri kepada keluarganya, tandasnya.

Menurut Kapolsek, pelaku diduga depresi karena masalah dengan penyakit yang dideritanya sehingga nekat mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara pintas. Disisi lain, tidak menutup kemungkinan penyebab terjadi permasalahan ini adalah faktor penyakit yang berkepanjangan, ungkap Kapolsek. (AA)