Dibutuhkan Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

101

MEDAN ketikberita.com | Mendukung penerapan kurikulum Merdeka Belajar, peningkatan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar serta pemberian beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi menjadi sejumlah upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat meresmikan Bimbingan Belajar (Bimbel) Putra Cahaya Mahardika di Reedys Hall, Jalan Kapten Rahmad Buddin Medan, Senin (28/8). Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Aulia Rachman menjadi pertanda peresmian bimbel tersebut.

Dikatakan Aulia Rachman, Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas 2045. Untuk itu, imbuhnya, dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak guna mewujudkannya salah satunya dalam dunia pendidikan.

“Kebangkitan dunia pendidikan harus terus kita upayakan dengan melibatkan semua pihak, memanfaatkan segenap kekuatan yang kita miliki, individu, komunitas, pemerintah dan stakeholder lain harus diajak membuat perubahan dalam dunia pendidikan demi masa depan generasi muda, khususnya di Kota Medan,” kata Aulia Rachman.

Untuk itu, bilang Aulia, Pemko Medan mengapresiasi hadirnya Bimbel Putra Cahaya Mahardika. Diharapkan, kehadirannya memberi dan menjadi kontribusi besar dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan minat belajar anak-anak di Kota Medan.

“Kolaborasi dan sinergi akan meringankan berbagai tantangan dan mempercepat tujuan kita meningkatkan kualitas pendidikan,” imbuhnya di hadapan sejumlah tamu undangan yang hadir. (red)