Di Lapas Tebing Tinggi Sholat Idul Adha 1445 H, Berlangsung Khidmat

64

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melaksanakan kegiatan ibadah sholat Idul Adha berjamaah yang diadakan dengan khidmat, Senin (17/6/2024).

Acara tersebut dipimpin oleh seorang khatib sekaligus imam, yakni Al Ustadz Andre Ramadhan dengan diikuti oleh jamaah dari penghuni Lapas Kelas IIB B maupun pegawai yang beragama Islam.

Dalam ceramahnya, Al Ustadz membawakan tema yang mengangkat teladan dari dua nabi agung, yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Saat dilaksanakan sholat Idul Adha tersebut, semua jamaah, termasuk pegawai dan Warga Binaan, berdiri bersama-sama dalam kesederhanaan dan kebersamaan. Semua melaksanakan rukun-rukun sholat dengan penuh khusyuk dan mengikuti imam dengan penuh konsentrasi.

Sholat Idul Adha kali ini menjadi momentum penting untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, serta mengingatkan akan pentingnya pengorbanan dan pengabdian ketika menjalankan ajaran agama dalam bertugas.

“Kegiatan ibadah sholat Idul Adha berjamaah di Lapas Tebingtinggi ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan keshalehan tidak mengenal batas atau status sosial. Semua umat muslim, tanpa terkecuali, dapat bersatu dalam ibadah dan mengambil teladan dari para nabi untuk memperkuat iman, ketaqwaan, dan persaudaraan, ” Ujar Kalapas Anton Setiawan.

Lapas Tebingtinggi memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga sebagai modal kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat, terang Kalapas. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Jaring 9 Kenderaan Pengguna Knalpot Brong
Artikulli tjetërBersama Pj. Walikota, Lapas Tebing Tinggi Gelar Pemotongan Hewan Kurban