Bersama Pj. Walikota, Lapas Tebing Tinggi Gelar Pemotongan Hewan Kurban

79

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Meriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 7 ekor, yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Senin (17/6/2024).

Kegiatan pemotongan hewan kurban di Lapas Kelas II B Tebingtinggi, dilakukan pihak Lapas sesaat setelah selesai pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha.

Dalam momentum kali ini, pemotongan hewan kurban dihadiri oleh Penjabat Pj. Walikota Tebingtinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si. bersama Forkopimda Kota Tebingtinggi.

Kalapas Tebingtinggi Anton Setiawan menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Lapas memotong 7 ekor hewan kurban. Meski berada di balik jeruji, warga binaan Lapas tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Lapas kemudian menggelar pemotongan hewan kurban.

“Alhamdulilah dalam Perayaan Idul Adha kali ini, kita juga mendapat bantuan dari Pj. Walikota Tebingtinggi yang menitipkan hewan kurban satu ekor sapi,” terangnya.

Sedangkan pembagian daging kurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada WBP Lapas Tebingtinggi. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Dikesempatan itu, Pj. Walikota Tebingtinggi menyampaikan bahwa pemberian bantuan hewan kurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk WBP yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. (ar)

Artikulli paraprakDi Lapas Tebing Tinggi Sholat Idul Adha 1445 H, Berlangsung Khidmat
Artikulli tjetërSaksikan Penyembelihan Kurbannya Sapi Limosin 1 Ton, Pj Gubernur Sumut: Insya Allah, Berkah