Deklarasi Pemilu Damai, Wawako Berharap Semua Penyelenggara Laksanakan Peran Wujudkan Pesta Demokrasi yang Baik

40

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai pada pemilihan umum serentak tahun 2024.

Kegiatan yang digelar oleh Bawaslu Kota Gunungsitoli tersebut juga ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 bersama dengan Pimpinan Partai Politik, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli dan unsur Forkopimda, Kamis (07/12/2023).

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si menyampaikan bahwa pemilu secara esensi merupakan proses untuk melihat sejauh mana jati diri bangsa dalam melaksanakan pesta demokrasi.

“Saya berharap bahwa semua unsur penyelenggara terutama di wilayah Kota Gunungsitoli bisa melaksanakan perannya masing-masing sesuai dengan kewenangan. Pemilu damai yang sedang kita laksanakan pada hari ini tidak hanya semata-mata slogan tetapi merupakan sebuah ikhtiar dalam mewujudkan pesta demokrasi yang baik di tengah-tengah masyarakat”.

Wawako juga berharap pemilu damai merupakan sebuah tanggung jawab bersama sesuai dengan batas-batas kewenangan, tentang bagaimana kewenangan Komisioner Bawaslu, Panwascam, PKD, Polri, TNI serta Pemerintah berkomitmen untuk memberikan pengawasan dan keamanan di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Mari kita pastikan seluruh peserta pemilu, peserta dalam pemilihan presiden, legislatif DPD untuk benar-benar melaksanakan sesuai dengan ketentuan. Pastikan menjaga jati diri, baik itu sebagai lawan politik maupun kita sebagai penyelenggara, itu harapan saya kepada kita semua. Semoga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Wawako mengakhiri. (Wardiy)