Dandim 0117/Aceh Tamiang Tinjau Dan Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

128

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Danramil dan Babinsa meninjau sejumlah lokasi bencana banjir yang ada di sejumlah Kabupaten Aceh Tamiang. Selain meninjau lokasi banjir, dirinya juga memberikan Bantuan kepada Warga yang rumahnya terkena dampak bencana banjir. Senin (03/01/2022).

Dari hasil peninjauan di lapangan, hingga saat ini terdapat beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang yang masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang mengatakan Kita dari TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang akan terus memantau perkembangan situasi, serta kita semua berharap agar bencana banjir ini segera surut,” ucap Dandim.

Dandim juga menambahkan “Saya juga sudah mensiagakan prajurit diseluruh jajaran yang siap membantu warga masyarakat bilamana curah hujan yang semakin tinggi yang membuat beberapa wilayah di jajaran terkena dampak banjir,” ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan agar Babinsa jajaran terus membantu warga yang terdampak banjir, dan tetap mengedukasi warga dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Warga tetap waspada dan hati-hati, jangan sampai timbul klaster baru yang disebabkan oleh musibah banjir ini. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban warga serta semoga banjir cepat surut,” pungkasnya. (ABS)