Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Rapat Koperasi Anggota Tahunan (RAT)

297

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. Pimpin Rapat Koperasi Anggota tahunan (RAT) ke II tutup buku thn 2021 Koperasi Parikesit Muda sedia Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tema ” Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kerja keras kita tingkatkan peran Koperasi Angkatan Darat dalam menjunjung kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI-SD” bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (01/03/2022).

Kata sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang selaku ketua pimpinan RAT Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan Ucapan terimakasih kepada para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, pengurus Koperasi Parikesit Putra sedia Kodim 0117/Atam juga kepada seluruh Prajurit Kodim 0117/Atam dalam rangka Rapat Anggota Tahunan yang merupakan forum komunikasi untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan tugas pengelolaan Koperasi selama satu tahun.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Mengatakan Kepada setiap Anggota diminta untuk mempelajari dan memahami laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus untuk mengetahui perkembangan yang terjadi, baik menyangkut aspek organisasi, keuangan maupun perkembangan usaha yang dijalankan selama ini, sekaligus memberikan masukan, baik berupa saran maupun pendapat yang positif untuk kemajuan Koperasi ke depan,” ungkapnya.

Lanjut Dandim. Saya percaya, pelaksanaan tugas pengabdian pengurus Primkop Parikesit yang dipertanggungjawabkan pada hari ini sudah merupakan upaya dan jerih payah yang maksimal, walaupun mungkin masih terdapat kekurangan dan kelemahannya. Apalagi saat ini kegiatan Koperasi, khususnya unit simpan pinjam Anggota dihentikan atas petunjuk Pimpinan TNI AD.

Kita ketahui bersama, setelah beberapa waktu unit Usipa Koperasi dihentikan, namun atas petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Usipa Koperasi akan diberlakukan kembali dan rencananya akan menggunakan Dana Tanggap Satuan yang pengelolaannya diatur sesuai Pengelolaan Dana Tanggap Satuan,” ujarnya.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menambakan mari secara bersama-sama dalam forum rapat ini, kita memikirkan dan mencari solusi terbaik untuk kemajuan Primkop Parikesit sehingga di tahun-tahun mendatang koperasi ini semakin berkembang dan lebih maju lagi,” pungkasnya. (ABS)