Cegah Wabah PMK, Babinsa dan Mantri Hewan Lakukan Penyemprotan Ternak

340

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Muhammad Halim Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Atim bersama Mantri hewan lakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penularan wabah PMK terhadap hewan ternak di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Minggu (22/5/2022).

Babinsa M. Halim menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam melakukan pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

“Kegiatan kali ini kita ikut mendampingi mantri tani dalam proses penyemprotan cairan disinfektan sebagi langkah anitisifasi agar ternak kambing milik warga tidak tertular,” jelas Babinsa.

Sementara Maulidin selaku Mantri Tani menambahkan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

“Kita juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar tetap menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan,” tutupnya. (AA)