Babinsa Dampingi Perangkat Desa Pasang Stiker Penerima PKH di Rumah Warga

47

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Atim Koptu Hadi Purnomo bersama perangkat Desa melakukan pemasangan stiker ke rumah-rumah warga penerima bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Blangnisam, Kecamatan Indra Makmu, Minggu (22/5/2022).

Menurut Babinsa, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat, yang diberikan kepada keluarga kurang mampu sebagai penerima manfaat dari program tersebut.

“Hari ini kita mendampingi perangkat desa melaksanakan pemasangan stiker ke-rumah warga penerima dana PKH, sekaligus untuk mengetahui langsung kondisi dan keadaan masyarakat yang benar- benar layak untuk menerima bantuan,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, kami selaku Babinsa harus tau dan memastikan warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah orang yang benar-benar kesulitan ekonomi.

“Kita harap pemberian program bantuan dana PKH ini tidak salah sasaran, serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut,” tandas Babinsa. (AA)