Camat Sukamulya, Kapolsek Balaraja Beserta Danramil O5 Tinjau Kegiatan Donor Darah di YPIP

125

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) kembali lakukan bakti sosial donor darah, Sasaran kali ini insan Guru dan seluruh staf pengajar Yayasan Pendidikan Insan Pratama (YPIP) Desa Benda Kecamatan Sukamulya ungkap Rasinan Yusuf S.Pd, selaku ketua PMI Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Rabu (09/02/2022).

Danramil 05 Kodim 0510 Tigaraksa Kapten Asep R, ikut serta berpartisipasi dengan mendonorkan darahnya yang digelar di gedung Aula Yayasan Insan Pratama, sementara Camat Yati dan Kapolsek Balaraja Kompol Hery gagal untuk mendonorkan darahnya di sebabkan kondisi kesehatan yang kurang mendukung.

Kapolsek Balaraja Kompol Hery mengapresiasi adanya kegiatan donor darah yang di prakarsai PMI Kecamatan Sukamulya, sekaligus memberikan himbauan kepada pelaksana untuk selalu mengedukasi setiap peserta pendonor yang datang agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menghidari penyebaran Virus Covid Varian baru Omicron,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama H. Sutisna, S.Ag selaku Kepsek SMP Yayasan Pendidikan Insan Pratama menyatakan, Tiga Puluh peserta terdiri dari Guru dan staf tenaga pengajar di tambah dari Muspika Kecamatan Sukamulya juga Kecamatan Balaraja mengikuti kegiatan donor darah di Aula Yayasan Pendidikan Insan Pratama.

Lebih lanjut bahwa momen kegiatan kemanusiaan ini merupakan upaya yayasan memotivasi generasi muda untuk mendukung memenuhi ketersediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang, dan di jelaskan baik pendonor maupun yang akan menerima donor mempunyai hubungan Simbiosis Mutualisme keduanya saling menguntungkan.

Oleh sebab itu, kami pihak Yayasan Pendidikan Insan Pratama mendukung penuh kegiatan ini, dan akan selalu siap memfasilitasi kapan saja untuk kegiatan apapun yang sifatnya positif serta membangun, terlepas kegiatan kemanusiaan donor darah ini berharap bukan hanya sampai di sini, namun bisa berkelanjutan dan menjadi agenda rutin baik pihak yayasan maupun PMI itu sendiri,” harapnya. (Fahrur Rozi)