Bupati Rocky Santuni Bayi Bibir Sumbing, dan Berikan Operasi Gratis

91

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH menyantuni bayi yang mengalami bibir sumbing di Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur pada Kamis (13/1/2021).

Dalam kunjungannya ke rumah orang tua bayi yaitu Sayed Murtadha, Bupati H Hasballah yang akrab disapa Rocky ini turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, diwakili oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Saharani SAg MA, Koordinator PKH Aceh Timur Saiful Fahmi, S.Ip serta Rahmad Maulizar dari Social Worker Smile Train Indonesia area Aceh.

Selain membawa sejumlah paket bantuan untuk keluarga bayi yang mengalami bibir sumbing ini, Bupati Rocky juga meminta agar Syarifah Sumayyah (2 Bln) nantinya akan menjalani operasi bibir sumbing secara gratis yang akan digelar pada tanggal 19 Maret 2022 mendatang.

“Insya Allah ini yang ke enam kali kita menggelar operasi bibir sumbing di Aceh Timur, jadi setiap ada warga yang mengalami cacat atau bibir sumbing tetap kita upayakan untuk operasi di Aceh Timur, untuk tahun ini kita rencanakan tanggal 19 Bukan 3, mudah-mudahan tidak berubah,” kata Rocky.

Lanjut Bupati, dalam kunjungannya ke rumah Waled sapaan akrab Sayed Murtadha ini untuk meminta Waled agar turut membawa Syarifah Sumayyah pada kegiatan operasi massal bibit sumbing yang akan digelar di Aceh Timur pada Maret mendatang.

Selain itu, Bupati Aceh Timur juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Timur jika ada anak, ataupun anggota keluarganya yang mengalami cacat khususnya bibir sumbing agar bersedia dioperasi pada Maret mendatang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud.

“Saya mohon dan himbau kepada masyarakat dan pasien bibir sumbing, yang sudah operasi atau yang belum, yang harus operasi satu dua dan tiga mohon didaftar kembali, supaya bisa ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” imbuh Bupati.

Bupati Rocky juga meminta kepada TKSK di setiap Kecamatan agar dapat bergerilya untuk melihat masyarakat yang mungkin tidak berani menyampaikan kalau ada keluarganya yang mengalami bibir sumbing.

“Agar TKSK segera melihat dan mendata masyarakat, yang mungkin merasa malu untuk memberitahukan bahwa ada keluarganya mengalami cacat, jika ada di kecamatan-kecamatan bisa kami jempu, jika ada yang dekat dengan lokasi silahkan datang,” tandas Bupati Aceh Timur.

Sementara itu orang tua bayi perempuan yang masih berumur dua bulan lebih ini turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur, yang telah mengunjungi kediamannya untuk melihat dan menyantuni putri kecilnya yang mengalami bibir sumbing.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Smile Train yang telah memberikan semangat dan memberikan hal kepada semua masyarakat untuk dapat membawa anaknya atau saudaranya dalam pengobatan bibir sumbing,” sebut Sayed Murtadha. (AA)