Bupati Nias Barat Lantik Sozisokhi Hia Menjadi Sekda Defenitif

216

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu Lantik Sozisokhi Hia, SH., M.M menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat defenitif. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Loby Utama Kantor Bupati Nias Barat, Senin (19/12/2022).

Selain melantik Sekretaris Daerah, Bupati Nias Barat juga melantik Mesrawani Zalukhu, S.AP menjadi Camat Sirombu dan Setiabudi Waruwu sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam arahannya mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan kebutuhan organisasi serta merupakan motivasi bagi PNS untuk meningkatkan kinerja.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa pengangkatan dan pelantikan Sekda Kabupaten Nias Barat, Camat Sirombu dan Kabag Umum Setda Nias Barat, telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan hasil penilaian secara objektif oleh Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

Pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator, lanjut Bupati Khenoki Waruwu, dilakukan untuk mendefenitifkan jabatan Sekretaris Daerah yang telah melalui proses seleksi dan mengisi kekosongan jabatan Administrator untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bupati Nias Barat berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat menerima dan menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan oleh pimpinan daerah dengan sungguh-sungguh, berusahan meningkatkan prestasi yang optimal, menunjukkan loyalitas dan etos kerja sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki dengan dilandasi kesabaran, ikhlas, tanpa pamrih dan menghindari perbuatan tercela.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Nias Barat mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan keluarga yang mendamping agar memberi dukungan seraya berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sehingga lingkungan kerja yang Saudara pimpin mendapatkan kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi yang telah dicapai saat ini, ujar.

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Camat Sirombu dan Kabag Umum Setda Nias Barat, dihadiri oleh mantan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., M.M, mantan Sekda Nias Barat Sabaeli Gulo, S.IP., M.M, Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S Th, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Barat dan tamu undangan lainnya.
(Wardiy)