Bupati Labura Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022

360

LABURA (Sumut) ketikberita.com | Sehari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bupati Labura Hendrianto Sitorus SE MM memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 yang di laksanakan pada hari Selasa (24/05/2022) di alun-alun Aek Kanopan yang tepat bersebelahan dengan Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Ada pun peserta Apel dalam rangka Pengamanan menjelang Pilkades Serentak kabupaten Labura tersebut berasal dari TNI-POLRI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Linmas dan ASN yang berada dalam ruang lingkup Wilayah Hukum Polres Labuhan Batu.

Tampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 tersebut Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH, Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang SH M.kn, Sekda H.Muhammad Sueb S.pd MM, Kapolres Labuhan Batu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, Dandim 02.09 L/B Letkol.Inf.Asrul Kurniawan Harahap, Kepala OPD, Para Camat dan Jajaran Perwira Polres Labuhan Batu.

Bupati Labura Hendrianto Sitorus dalam sambutannya mengutarakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Aparatur Pemerintah dan Pihak Keamanan baik yang berasal dari TNI-POLRI, Pemkab Labura dan lainnya serta untuk melihat kelengkapan sarana dan prasarana pelaksanaan tugas pengamanan dalam rangka Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Labura Tahun 2022.

Lebih lanjut Bupati Hendriyanto Sitorus mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini di laksanakan selain untuk pengecekan kesiapan pengamanan Pilkades juga bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap semua unsur pelaksana dan pengamanan pada saat pelaksanaan Pilkades Serentak tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Ada pun jumlah personil yang di libatkan dalam rangka pengaman Pilkades Serentak Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2022 sebanyak 3475 Personil yang terdiri dari 861 personil Polri meliputi 720 personil Polres Labuhan Batu, 120 personil BKO Polda Sumut, 7 personil BKO Dit intelkam Polda Sumut, 7 personil BKO Bid Propam Polda Sumut, 7 personil Dit Reskrimum Polda Sumut.

Sedangkan personil TNI sebanyak 124 personil, Linmas 716 dan petugas Pemilihan Kepala Desa serentak tersebut sebanyak 1790 orang dengan rincian 5 orang di setiap TPS.

Seluruh personil yang ada tersebut akan melaksanakan kegiatan Penyelenggaraan dan Pengaman Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Labura besok Rabu (25/05/2022) di 60 Desa dan tersebar pada 358 Tempat Pemilhan Suara (TPS) dengan Jumlah Pemilih yang ada Dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT) sebanyak 140.039 orang pemilih. (Rizal Siagian).

Artikulli paraprakTunai Sudah Janji Bakti, Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI
Artikulli tjetërBareskrim Polri Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Terbesar Sepanjang 2022