Tunai Sudah Janji Bakti, Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI

392

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letnan Kolonel Czi.Alfian Rahmad Purnamasidi SIP,M.SI., memimpin pemakaman (Alm) Letkol Inf (Har) Syahrul Nrp 573209, Jabatan terakhir Kakanminvetcad 06/ Kota Cane Aceh Tenggara yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Kota lintang bawah, Kecamatan Kota Kuala simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (24/05/22) Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letnan Kolonel Czi.Alfian Rahmad Purnamasidi SIP,M.SI.

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya.

Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat yang dihadiri seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang serta perwakilan personel tiap-tiap Koramil. (ABS)