Buka Turnamen Golf Inalum, Pj Gubernur Berharap Semakin Banyak Atlet Lahir darI Sumut

57

MEDAN ketikberita.com | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin membuka turnamen golf PT. Inalum. Dia berharap semakin banyak kompetisi serupa sehingga lebih banyak atlet golf lahir dari Sumut.

Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh, menurut Hassanudin, butuh lebih banyak kompetisi di semua cabang olahraga. Dengan begitu, altet-atlet Sumut akan semakin matang jelang PON 2024.

“Kita butuh kompetisi-kompetisi seperti ini, bukan hanya golf, semua cabor agar semakin banyak atlet-atlet muncul dan semakin matang juga,” kata Hassanudin, saat membuka Turnamen Golf, Sabtu (20/1) di Royal Sumatra Golf Course Jalan Djamin Ginting KM 8,5 Kota Medan. Sabtu (20/1).

Pembukaan Turnamen Golf dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PT Inalum ditandai dengan pemukulan bola asap. Pj Gubernur Hassanudin pun berharap Inalum terus memberikan kontribusi dalam membangun Sumut.

“Ini salah satu kontribusi Inalum mengembangkan olahraga golf di Sumut, kita harap Inalum terus memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan Sumut,” kata Hassanudin.

Komisaris PT Inalum Martuani Sormin mengatakan pada HUT ke-48 mereka juga menyelenggarakan turnamen sepakbola dan kompetisi fotografer. Dia berharap, Inalum terus memberikan kontribusi untuk Indonesia khususnya Sumut.

“Kita sudah lakukan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-48, mudah-mudahan Inalum terus bisa memberikan kontribusi kepada Indonesia dan Sumut,” kata Martuani Sormin.

Hadir pada pembukaan turnamen golf Inalum ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut I.G.P Wira Kusuma dan Direktur Utama PT Inalum Danny Praditya. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut, OPD terkait Pemprov Sumut serta jajaran PT. Inalum. (red)