Buka Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI,Bobby Nasution Dorong Pemda Tingkatkan Fasilitas Olahraga

101

P. SIANTAR (Sumut) ketikberita.com | Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendorong agar Pemerintah di masing-masing daerah dapat meningkatkan fasilitas olahraga, semisalnya lapangan sepakbola baik itu di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat membuka pertandingan persahabatan sepak bola (Football Tournament Friendly Match) Komwil I APEKSI di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Jumat (13/10).

“Dengan adanya fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola, kita mendorong mental generasi muda menjadi baik dan tangguh,”kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyinggung mengenai Timnas sepakbola yang baru saja memenangkan pertandingan melawan Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Kata Bobby Nasution akhir-akhir ini timnas banyak mengikuti laga internasional dengan pencapaian yang baik.

“Artinya banyak potensi di kota-kota yang harus diberi fasilitas, termasuk di bidang olahraga khususnya sepakbola,”ujar Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution juga menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencanangkan Indonesia Emas di tahun 2045 dengan bonus demografi. Di tahun tersebut, yang akan menjalankan roda perekonomian dan Pemerintah adalah generasi muda saat ini.

“Untuk itu kita harus bisa mempersiapkan generasi muda saat ini. Jangan sampai jadi bencana demografi. Karena itu, saya berharap hubungan antar pemerintah kota di Komwil I APEKSI semakin erat dan terjalin kerja sama di bidang lainnya,” jelas Bobby Nasution.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta pertandingan persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai tuan rumah. Semoga semua peserta aman dan nyaman selama berada di Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan dalam laporannya menyampaikan penunjukan Kota Siantar sebagai tuan rumah sesuai penetapan program kerja Komwil I APEKSI di Kota Batam yang diadakan beberapa waktu lalu.

“tujuan dari kegiatan tersebut ialah sebagai wadah untuk membantu anggotanya dalam mempercepat pelaksanaan perekonomian daerah sekaligus menciptakan iklim kerja sama, serta sebagai salah satu kalender kerja Komwil I APEKSI,” papar M. Sofyan.

Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI ini, ungkap Sofyan lagi berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2023 di Kota Pematang Siantar dengan menggunakan dua lapangan yaitu Lapangan Rindam I/Bukit Barisan dan Lapangan Kodim 0207/Simalungun.

“Sedangkan tim yang mengikuti pertandingan yaitu Pematang Siantar, Medan, Sibolga, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Binjai, Subulussalam, Lhokseumawe,” pungkasnya. (red)