Bina Fisik Mental dan Disiplin, Rutan Labuhan Deli Gelar Tracking dan Latihan Menembak

152

LABUHAN DELI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka pembinaan fisik, mental dan disiplin serta ketangkasan dalam bersenjata, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwl Kemenkumham Sumut gelar Tracking dan Pelatihan Menembak bagi seluruh pegawai. Bertempat di Puslat SAT Brimob Polda Sumut, Martabe, Sabtu (08/07).

Kegiatan Pembinaan fisik, mental dan disiplin ini merupakan kerja sama antara Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli dan Brimob Polda Sumut, dengan melibatkan 70 peserta yang diikuti oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, Pejabat Struktural, Staf, Tim medis dan Regu Jaga.

Adapun tahapan kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin ini dimulai dengan melakukan tracking sungai diwilayah sekitar lapangan tembak dan dilanjutkan dengan Latihan menembak. Pembinaan FMD ini dipandu langsung oleh Satuan Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh AKP Sutris selaku Kasubbagbinlatops Bagops dan didampingi tim jajaran.

Sebelum berangkat seluruh pegawai berkumpul di titik lokasi keberangkatan Rutan Labuhan Deli, Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong mengatakan kegiatan FMD ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kita sebagai petugas, terutama dalam kekuatan fisik dan mental serta skill penggunaan senjata atau tembakan khususnya dalam bidang pengamanan.

Kegiatan menembak ini harus kita syukuri karena tidak semua mendapatkan kesempatan seperti ini, sehingga harus mengikuti kegiatan dengan serius, konsentrasi, dengan penuh tanggung jawab. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan kita dapat pulang dalam kondisi yang sehat. Pungkasnya

Sebelum melakukan latihan menembak, para instruktur dari Brimob Polda Sumut menjelaskan teori tentang keamanan dan prosedur menggunakan senjata api dengan aman. Kegiatan ini merupakan hasil sinergitas yang dibangun dengan baik antara pihak Rutan Labuhan Deli dan SATBRIMOB Polda Sumut. Karutan sangat berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sumut yang telah mendukung kegiatan ini.

Terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dan diharapkan kegiatan FMD ini jadi kegiatan rutin petugas Rutan Labuhan Deli untuk mengasah kemampuan menembak dan diperuntukkan membentuk mental petugas dalam menghadapi situasi genting. (Erich S)