Pemerintah Kabupaten Nias Utara Launching GERTANIMAS

153

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Bertempat di SMA N 1 Lahewa Pemerintah Kab. Nias Utara, Launching Gerakan Pertanian Masuk Sekolah (GERTANIMAS) Kab. Nias Utara Tahun 2023 yang dilauncing secara resmi Bupati Nias Utara.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ketertarikan Siswa/ Siswi peserta didik terhadap sektor pertanian, yang merupakan salah satu program keswadayaan dari Dinas Ketapang dan Pertanian Kab. Nias Utara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provsu dan Disdik Kab. Nias Utara.

Kedepan kegiatan GERTANIMAS ini dilaksanakan disekolah-sekolah dengan memanfaatkan lahan/pekarangan Sekolah sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa dalam usaha budidaya aneka ragam komoditas Pertanian.Lahewa, 11 Mei 2023

Selanjutnya di laksanakan Tanam bersama di Poktan Samolala Kec. Lahewa dengan Komoditi Tanaman Cabai di areal kurang lebih 1 Ha.

Kegiatan ini dihadiri, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-Kab. Nias Utara, Dewan Pendidikan Kab. Nias Utara, Danramil Lahewa, Danposal Lahewa, Ketua dan Anggota TP. PKK Kab. Nias Utara, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Se-Kab. Nias Utara, beserta seluruh siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di wilayah Kab. Nias Utara. (Wardiy)

Artikulli paraprakBahagiakan Anak Yatim dan Dhuafa, YOU Beauty dan Dompet Dhuafa Bagikan 100 Parcel Lebaran
Artikulli tjetërJumat Berkah Batuud serta Babinsa Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu