Beri Materi Pembekalan, Wabup Minta Calon Penyuluh Ikut Kembangkan Komoditas Unggulan Daerah

472

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Memberikan materi pada Pembekalan dan Pembinaan Penyuluh se-Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang, tengku Insyafuddin sangat antusias memberikan paparan di depan 49 orang calon penyuluh pertanian Aceh Tamiang, bertempat di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Selasa (28/06/22).

Sembari memberikan motivasi, Wabup Insyafuddin juga mengucapkan selamat kepada para calon penyuluh baru tersebut. Wabup juga mengingatkan untuk menjaga amanah yang telah diberikan Allah tersebut.

“Ribuan orang yang mengikuti ujian PNS ini berharap bisa lulus. Namun Allah sudah memilih kalian lulus untuk mengemban tugas di sini. Ini merupakan amanah yang Allah berikan, jaga sebaik-baiknya, dan kerja dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT maka tidak ada yang berat,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, pembangunan sektor pertanian merupakan fokus pemerintah kabupaten di era kepemimpinan Bermutu. Wabup menguraikan beberapa komoditas unggul baru yang sedang gencar dikembangkan di Aceh Tamiang di antaranya, padi organik, nilam dan kakao.

“Saat ini, selain Padi organik, pengembangan Nilam dan Kakao sudah berjalan. saya berharap para calon penyuluh ini nantinya dapat bekerja mendukung keberlanjutan program tersebut agar dapat berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Pembekalan dan pembinaan calon penyuluh pertanian dilaksanakan bagi 49 calon penyuluh pertanian formasi CPNS dan PPPK tahun 2021. Kepala Distanbunnak, Safuan mengatakan, pembekalan dan pembinaan tersebut penting dilakukan untuk memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi penyuluh pertanian sebelum ditempatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. (ABS)

Artikulli paraprakTim Nusantara Gemilang Polda Sumut Raih Predikat Terbaik dan Video Terbaik Semarak Bhayangkara ke 76
Artikulli tjetërJelang Hari Bhayangkara, Kapolda Aceh Pimpin Upacara Ziarah Di TMP