Begini Hasil Sidang Kelulusan Penerimaan Terpadu Taruna Akpol Serta Bintara

380

BANDA ACEH Ketikberita.com | Penerimaan Terpadu Taruna dan Taruni Akpol serta Bintara Polri T. A. 2022 di Polda Aceh kini sudah sampai pada tahap sidang penetapan kelulusan akhir tingkat panitia daerah (Panda).

Berdasarkan laporan dari Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol. Fajar Budiyanto, SIK, MH yang disampaikan kepada Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M.Si, yang kemudian disiarkan dalam siaran persnya, Minggu pagi (3/7/2022).

Winardy juga mengutarakan, kegiatan sidang penetapan kelulusan akhir penerimaan terpadu Taruna Akpol dan Bintara Polri tingkat Panda tersebut berlangsung di Gedung AAC USK, Banda Aceh, yang digelar pada Sabtu (2/7/2022) mulai sekira pukul 16.30 hingga selesai.

“Dari hasil sidang kelulusan tersebut, untuk Taruna dan Taruni Akpol yang memenuhi syarat sebanyak 10 orang terdiri dari 9 pria dan 1 wanita dari peserta sebelumnya yang berjumlah 16 orang. Sedangkan 6 orang lagi tidak memenuhi syarat terdiri dari 5 pria dan 1 wanita,”kata Kabid Humas.

Kemudian untuk formasi Bintara PTU, sebut Kabid Humas, jumlah peserta sebanyak 739 orang terdiri dari 683 pria dan 56 wanita. Yang memenuhi syarat sebanyak 289 orang dengan perincian 267 pria dan 22 wanita, sedangkan peserta yang tidak memenuhi syarat sebanyak 450 orang terdiri dari 416 pria dan 34 wanita, ujar Winardy.

Lanjut lagi Winardy, Untuk formasi Bintara Brimob, jumlah peserta sebanyak 62 orang dan peserta yang memenuhi syarat sebanyak 55 orang serta yang tidak memenuhi syarat sebanyak 7 orang.

Selanjutnya untuk formasi Bakomsus, jumlah pesertanya sebanyak 66 orang terdiri dari 45 pria dan 21 wanita, peserta yang memenuhi syarat 33 orang terdiri dari 24 pria dan 9 wanita, sedangkan peserta yang tidak nemenuhi syarat sebanyak 33 orang terdiri dari 21 pria dan 12 wanita.

“Peserta formasi Polri Bakomsus yang memenuhi syarat tersebut terdiri dari Bakomsus Polair 2 pria, Bakomsus TI sebanyak 6 orang, Bakomsus Nakes sebanyak 15 orang, Bakomsus Labfor sebanyak 7 orang dan Bakomsus Logistik sebanyak 3 orang,”jelas Kabid Humas.

“Sejak awal penerimaan Polri terpadu hingga sampai tahap penetapan kelulusan di tingkat Panda tersebut pelaksanaan tesnya diterapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),”tandas Winardy. (AA)

Artikulli paraprakTerkait Izin Operasional Holywings, DPRD Rekomendasikan Pemko Medan Buat Kajian Tersendiri
Artikulli tjetërGubernur dan Ketua KPU Sumut Teken Kerja Sama Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan