Bantu Panen Padi, Koptu Sulaiman Lihai Gunakan Alat Panen Tradisional

163

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Sulaiman Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Atim melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu para petani dalam proses penen padi, di Desa Lokop, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (7/2/2022).

Saat ini para petani di Kecamatan Serbajadi khususnya di Desa Lokop tengah disibukan dengan masa panen padi, terlihat para petani sudah memulai kegiatan turun kesawah untuk memanen padi di sawah mereka.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Koptu Sulaiman selaku Babinsa setempat dengan turut hadir di tengah-tengah petani ikut turun kesawah membantu proses penen padi mereka. “Walaupun dengan alat tradisional kegiatan panen padi ini kita jalani dengan semangat dan penuh kebersamaan”, kata Sulaiman

Sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani yang ada di Desa binaan, kita berharap dengan kehadiran kami yang ikut membantu dapat meringankan beban para petani dalam proses panen padi, tandasnya.

Sementara Masitah selaku petani sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang ikut membantu proses panen tersebut, “tidak hanya itu Pak Babinsa juga cukup trampil dalam memotong padi,” pungkasnya. (AA)