Baitul Mal Aceh Singkil Gelar Pendataan Untuk Fakir Miskin Pada Tahun 2022 Ini

329

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Seperti biasa Lembaga Baitul Mal Aceh Singkil setahun sekali menjelang sebelum ramadhan lakukan pendataan paket ramadhan setiap tahunnya kepada saudara – saudara kita muslim yang kurang mampu, Senin (7/3/2022).

Rahmat salah seorang staf Baitul Mal Aceh Singkil mengatakan pada bulan ini kami semuanya telah melaksanakan pendataan dilapangan yaitu dengan turun ke desa – desa dalam wilayah kabupaten aceh singkil, sumber data data yang kami minta bersumber dari kantor desa setempat karena pihak dari pemerintah desa yang mengetahui mana – mana saja masyarakatnya yang kurang mampu atau miskin, katanya.

Kemudian, Rahmat menambahkan adapun jenis mustahik (penerima zakat) yang akan kami salurkan nantinya adalah, fakir miskin, guru mengaji malam yang tidak dibayarkan dari dana desa, imam meunasah yang tidak dibayarkan dari dana desa, dan terakhir anak yatim, piatu dan yatim piatu. Ucapnya

Lanjut Rahmat, dana bantuan paket ramadhan tersebut bersumber dari dana zakat, infaq, shadaqah (ZIS) Pada tahun 2022 ini. Kemudian, Syarat untuk adminitrasi yang kami minta dilapangan atau didesa yang bersangkutan yaitu surat keterangan miskin dari kepala desa, poto copy Kartu tanda pendudk, dan kartu keluarga. Bantuan paket ramdhan ini akan kami salurkan pada bualan ramdhan nanti. Untuk saat sekarang kami masih melakukan verifikasi.

Terakhir Rahmat mengatakan saya berharap kedepan jumlah orang yang mempunyai harta lebih terketuk hatinya untuk menyalurkan zakatnya melalui badan baitul mal Aceh Singkil, agar dapat kita salurkan kepada saudara – saudara yang kurang mampu. (R84)