4 Tahun Kerjasama, DD Waspada dan RS Sufina Aziz Kembali Perpanjang MoU

291

MEDAN (Sumut) ketikberita.com | Empat tahun menjalin kerjasama antar Dompet Dhuafa Waspada dengan RS Sufina Aziz, kini keduanya sepakat untuk kembali perpanjang Memorandum of Understanding (MoU), Sabtu (5/3).

Adapun perpanjangan MoU ini berkenaan dengan penghimpunan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) untuk karyawan dan pegawai di RS Sufina Aziz.

Pendatanganan nota kesepahaman atau MoU ini secara langsung ditandatangani oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman dan Direktur RS Sufina Aziz, Tengku Liza Syahnas, M.KM di RS Sufina Aziz.

Menyangkut tentang penandatangan MoU ini, Tengku Liza turut menyampaikan bahwa ia turut mengapresiasi jalinan kerjasama antar keduanya.

“Tidak terasa memang sudah empat tahun berjalan kerjasama kita, mulai dari utamanya untuk memudahkan zakat pegawai di RS sampai berbagai kegiatan sosial lainnya,” ucap Tengku Liza.

Ia juga mengatakan bahwa tidak lain harapan dari perpanjangan MoU ini ialah agar terus menambah keberkahan untuk keduanya.

“Baik untuk Dompet Dhuafa Waspada dan RS Sufina Aziz semoga dengan perpanjangan MoU ini semakin membawa keberkahan bagi keduanya,” harapnya.

Baik dari pihak RS Sufina Aziz dan juga Dompet Dhuafa Waspada, keduanya memang sama-sama berupaya berkontribusi untuk umat.

Hal ini pun diakui Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa disamping penghimpunan Ziswaf, Dompet Dhuafa Waspada dan Sufina Aziz juga berfokus pada penyalurannya.

“Alhamdulillah berkat jalinan kerjasama, kita tidak hanya fokus menghimpun ZISWAF tetapi menyalurkannya. Misal kemarin, ada mustahik yang butuh tindakan operasi dengan kendala biaya ,RS Sufina Aziz membantu untuk tindakan medisnya dan koordinasi ke Dompet Dhuafa untuk bantu penyalurannya,” ucapnya.

Sulaiman pun berharap agar kedepan lebih banyak lagi kebermanfaatan yang bisa dilakukan bersama. “Semoga dengan perpanjangan MoU ini semakin luas lagi kebermanfaatan antar keduanya untuk sama-sama membantu mustahik yang membutuhkan,” tutupnya. (r/red)