Badan Wakaf Al Qur’an Serahkan Mushaf Al Qur’an kepada LPPTKA Kota Binjai

144
Teks foto: Penyerahan 60 mushaf Al Qur'an oleh ustad Hanafi dari BWA kepada Parimin, SE, M.Si selaku Direktur Daerah LPPTKA. (foto:Zulkhairi)

BINJAI (Sumut) ketikberita.com | Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) yang di wakili oleh ustadz Hanafi dari kota Medan menyerahkan 60 (enam puluh) mushaf Al Qur’an kepada Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran (LPPTKA) daerah kota Binjai Bapak Parimin, SE, M.Si, di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2023.

Penyerahan mushaf Al Qur’an ini di laksanakan pada acara Wisuda Santri TK Al Qur’an yang laksanakan oleh LPPTKA daerah kota Binjai.

Wisuda santri TK Al Qur’an ini di ikuti oleh 325 orang santri yang telah berhasil lulus dan siap melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD). Dari sekian banyak santri yang lulus, dipilih 20 orang santri terbaik. Sebanyak 20 orang santri terbaik tersebut dipanggil ke atas panggung bersama orang tuanya.

Panitia menyiapkan dan menyerahkan hadiah serta bingkisan kepada 20 orang santri terbaik tersebut. Untuk keseluruhan santri yang lulus di berikan masing-masing sebuah mushaf Al Qur’an.

Bapak Parimin, SE, M.Si menyampaikan bahwa panitia mengupayakan 325 mushaf Al Qur’an untuk dibagikan secara Gratis kepada santri yang lulus.

“Alhamdulillah, terkumpul 400 mushaf Al Qur’an, melebihi yang di butuhkan. Begitu tinggi ghiroh (semangat) masyarakat dalam berinfak Al Qur’an. Saya ucapkan terimakasih kapada seluruh donatur yang telah berinfaq Al Qur’an ini, termasuk kepada BWA yang jauh jauh datang dari Medan mengantarkannya”.

Acara tersebut di hadiri juga Oleh Sekdako Binjai Bapak Irwansyah Nasution, S.Sos, Kabag Kesra kita Binjai Bapak Yusri, sepuh BKPRMI Kota Binjai, Ustadz.Jaharuddin Batubara, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai, Zulkhairi Batubara, Perwakilan LPTQ Kota Binjai dan LPPTKA wilayah Sumut.

Sekdako Binjai menyebutkan bahwa para santri ini merupakan aset kota Binjai untuk mendapatkan kader kader pemimpin masa depan yang cinta Al Qur’an.

“Kami berkepentingan terhadap santri santri ini, karena mereka merupakan kader kader Qori dan Qoriah kita dan mereka juga yang menjadi penerus kita, calon calon pemimpin yang Qur’ani, semoga bersama mereka nanti masa depan Binjai gemilang,” ujar Irwansyah Sekdako Binjai yang juga merupakan ketua LPTQ kota Binjai. (Zul)