Babinsa Pos Ramil Tenggulun Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker

306

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Berbagai upaya dilakukan jajaran Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Sebab hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab aparat komando kewilayahan untuk melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kjm koptu Musmuliyadi Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga binaan, dirinya memberikan himbauan terkait prokes serta membagikan masker di wilayah Desa Simpang kiri, KecamatanTenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (07/05/2022).

Dirinya mengatakan, berbagai upaya terus Ia lakukan di wilayah binaan. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker dengan baik dan benar. Dirinya pun berharap penyebaran virus corona dapat dikendalikan.

Pada umumnya masyarakat sudah mempunyai kesadaran untuk memakai masker, tapi kita perlu dan harus selalu mengingatkan agar masyarakat lebih membiasakan diri keluar rumah tetap mengenakan masker,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 07/Kejujuran Muda Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan Babinsa jajaran untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan serta mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Dimasa pandemi, para Babinsa mempunyai tanggung jawab bersama Bhabinkamtibmas dan bidan desa dalam memastikan kesehatan warga binaanya. Langkah 3T, Sosialisasi prokes dan vaksinasi lengkap menjadi penting dalam menekan penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan.

Danramil berharap masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. (ABS)