Babinsa Pante Bidari, Himbau Peternak Waspadai Wabah PMK

64

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim Sertu Syukri melaksanakan Anjangsana serta mengimbau warga untuk waspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerah hewan ternak.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa saat menyambangi peternakan kambing milik warga di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/5/2022).

Pada Komsosnya Sertu Syukri mengungkapkan imabuan tersebut kita lakukan menyikapi dari maraknya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak di berbagai wilayah, sehingga sangat meresahkan masyarakat khususnya peternak sapi maupun kambing.

Tidak hanya ikut kita juga meminta kepada masyarakat khusunya pemilik hewan ternak untuk lebih peka dan mengawasi peliharaannya serta tetap jaga kebersihan kandang, sebagai antisipasi dan cegah dini pada penularan wabah PMK tersebut.

“Kita berpesan bila mengalami tanda tanda bahwa hewan tersebut sedang sakit, segera laporkan untuk segera ditindaklanjuti,” tutupnya. (AA)