Polisi Di Aceh Gelar Pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Almasih

64

LHOKSEUMAWE (Aceh) ketikberita.com | Sejumlah Polisi di jajaran Polda Aceh telah ditugaskan oleh masing-masing Pimpinan di Satuannya untuk melakukan pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih yang digelar hari ini, Kamis (26/5/2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M.Si, dalam siaran persnya menjelaskan, terkait perayaan Kenaikan Isa Almasih tersebut, berbagai upaya dilakukan Polda Aceh bersama jajaran Polres untuk menciptakan rasa aman dan nyaman para jamaat kristiani, sehingga perayaan itu dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Polda Aceh bersama jajaran Polres mempersiapkan pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih mulai dari mensterilkan hingga berpatroli di lokasi sejumlah Gereja,”ujar Winardy.

“Misalnya di wilayah Polres Lhokseumawe, hari ini sejumlah personel Polisi telah ditempatkan di 3 Gereja, masing-masing Gereja Katolik ST Mikael, Gereja Huria Katolik Batak Protestan (HKBP) Lhokseumawe dan Gereja Katolik Santa Mikael,”kata Kabid Humas.

Lanjut Winardy lagi, saat pengamanan tersebut, Polisi menyisir berbagai sudut ruangan dan sekitar Gereja untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang mencurigakan.

“Kemudian Polisi juga mengimbau para jamaat kristiani untuk tetap menerapkan prokes dalam kegiatan perayaan kenaikan Isa Almasih tersebut,”tandas Kabid Humas.

Perayaan kenaikan Isa Almasih oleh umat kristiani berlangsung dengan baik dan lancar serta kondisi Kamtibmas secara umum di Aceh dalam keadaan stabil dan kondusif, tutup Kabid Humas. (AA)