Babinsa Langsa Timur, Dampingi Petani Cabai

156

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Munzirin Babinsa Koramil 23/ Langsa Timur Kodim 0104/ Aceh Timur, membantu pemupukan pada tanaman cabai yang berusia dua minggu setalah tanam, milik Hasan (45) di Desa Batee Puteh, Kecamatan Langsa Timur, Kodya Langsa, Selasa (5/4/2022).

Pemupukan dalam perawatan tanaman cabai mempunyai tujuan untuk memberikan zat hara kedalam tanah untuk memenuhi kebutuhan tanaman, agar diperoleh produksi seperti yang kita harapkan.

Pemupukan memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam keberhasilan produksi tanaman, pada prinsipnya pemupukan sebagai penyeimbang ketersediaan unsur-unsur didalam tanah yang diperlukan oleh tanaman sehingga dapat tumbuh, berkembang dan berproduksi dengan baik.

Melalui via telepon Serda Munzirin membenarkan jika ia selaku Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya.

Terpisah, Danramil 23/Lgst, berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus dilakukukan para Babinsa,”tandas Danramil.

Sambungnya,”apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,”tutup Danramil. (AA)