Babinsa Koramil 04/Bendahara Laksanakan Safari Ramadhan

160

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Herdiansah melaksanakan Safari Ramadhan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah desa binaannya di Mesjid Al- Munawwarah Desa Teluk Kemiri, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (07/04/2022).

Sertu Herdiansah menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan dilakukan selain sebagai sarana pendekatan untuk lebih menjalin keakraban dengan masyarakat kegiatan tersebut juga di manfaatkan untuk pemantuan situasi wilayah dan memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, jaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggalnya masing masing dan yang paling terpenting patuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

Menjelang datangnya lebaran idul fitri biasanya angka kriminalitas seperti pencurian, perkelahian semakin meningkat,”ujarnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut babinsa melaksanakan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isya Dilanjutkan Sholat Tarawih Berjamaah dan di lanjutkan tadarus, momentum di bulan ramadhan ini sangatlah tepat di gunakan untuk lebih meningkatkan keakraban dengan masyarakat di desa binaan,” ungkapnya.

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan Babinsa ternyata mendapat respon yang baik dari masyarakat, dengan ikut tarawih dan tadarus bersama di desa binaannya masyarakat lebih merasakan kedekatannya dengan TNI. (ABS)