Babinsa Koramil 03/Seruway Dampingi Petani Cek Padi siap Panen

279

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, di masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali melaksanakan pendampingan mengecek tanaman padi yang siap panen di lahan milik warga Desa Binaan salah satu anggota kelompok tani di Desa Tualang Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (20/04/2022).

Pendampingan ketahanan pangan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa yang di mulai dari pengolahan tanah, pembibitan, penyiangan maupun penyemprotan hingga panen tiba, seperti yang di lakukan Koptu Sadina Ali melakukan pengecekan padi yang akan di panen beberapa hari lagi.

Kegiatan seperti ini selalu kami lakukan sebagai bentuk penyemangat bagi para petani agar selalu bercocok tanam guna menjaga ketahan pangan yang ada di wilayah agar selalu tetap terjaga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Koptu Sadina Ali menitip pesan dan mengajak para petani lain dan keluarga selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

Di tempat yang sama pak Yasir sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami, dan mau terjun langsung ke sawah tanpa ada rasa ragu, semoga dengan adanya perhatian Babinsa kepada petani hasil panen kali ini meningkat sehingga dapat membantu perekonomian di masa Pandemik Covid 19 seperti sekarang ini,” ungkapnya. (ABS)