Babinsa Komsos Sosialisasi Bahaya karhutla Dengan Warga Binaanya

348

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) merupakan sarana yang sangat efektif bagi Babinsa untuk membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah binaaannya.

Komsos yang dilakukan Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda koptu musmuliyadi pada masyarakat binaannya di Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (10/05/2022).

Dalam giat tersebut koptu musmuliyadi menyampaikan kepada warga tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Hal ini terus menerus kami sampaikan karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangat besar, selain dapat mengganggu kesehatan masyarakat banyak, selain itu juga berdampak pada segala aspek kehidupan kita,” tegasnya.

Lanjut Koptu musmuliyadi dalam giat sosialisasi kepada masyarakat ini, kami tentunya menyampaikan dari hati ke hati agar mereka memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan mereka terutama dari kejadian bencana Karhutla di musim kemarau.

Komsos dan sosialisasi Karhutla ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya karhutla harapan kami dengan tidak membakar hutan dan lahan,” pungkasnya. (ABS)

Artikulli paraprakBabinsa Koramil 03/Seruway Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Bawang Merah
Artikulli tjetërCiptakan Kedekatan Dengan Warga, Batuud Koramil 07/KJM Rutin Laksanakan Komsos