Babinsa Komsos Sambil Bantu Petani Bersihkan Rumput Tanaman Terong

351

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Serka Harun alrasid melaksanakan kegiatan (Komsos) sekaligus membantu petani yang sedang membersihkan dan merawat tanaman Terong di Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan Komsos ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani. Kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman terong, hal tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar maksimal.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah yang merupakan daerah pertanian. Maka sudah selayaknya manunggal antara petani dan Babinsa terus di jalin guna meningkatkan tali silaturahmi yg pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan,” ujar Serka Harun alrasid.

Sementara, Pemilik lahan Usman mengungkapkan jika dirinya sangat terbantu. Kehadiran Babinsa, sambungnya, tidak hanya sekedar membantu, tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani,” tuturnya. (ABS)

Artikulli paraprakAksi Babinsa Idi Rayeuk, Galakan Kebersihan Gampong Dengan Gotong Royong
Artikulli tjetërKepala SD Negeri UPTD SPF Lae Pinang Berharap Anggaran BOS Di Tambah Tahun Ini