Aksi Babinsa Idi Rayeuk, Galakan Kebersihan Gampong Dengan Gotong Royong

450

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Hendra Kuswita Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim bersama perangkat Desa dan masyarakat melaksanakan gotong royong pemberisahan lingkungan Gampong di Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/6/2022).

Gotong-royong pembersihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman sekaligus untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat dengan semangat kerja bakti.

“Gotong royong kali ini kita fokuskan sektor umum dilingkungan desa salah satunya dengan membersihkan saluran air di depan kantor pemerintahan Desa serta pembersihan sampah, rumput di kiri kanan jalan lintas gampong,”terang Babinsa.

Sementara Keuchik Buket Pala Tengku Muhammad mengatakan bahwa kegiatan gotong royong selalu di laksanakan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga serta sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar sesama warga.

“Kehadiran pak Babinsa sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan desa agar tetap indah dan nyaman,” tutupnya. (AA)